Selasa, Oktober 4, 2022
Beranda BERITA UTAMA Resmi Dilantik, HM Adil SH - AKBP (Purn) H Asmar Siap Wujudkan...

Resmi Dilantik, HM Adil SH – AKBP (Purn) H Asmar Siap Wujudkan 7 Program Strategis

MERANTI(SK)–Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si, atas nama Menteri Dalam Negeri melantik Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Meranti tahun 2020 itu, dipusatkan di Pendopo Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat (26/2/2021).

Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Riau Beigjend. TNI. H. Edi Natar, Ketua DPRD Riau Yulisman, Ketua Komisi XII DPR RI Abdul Wahid, Forkopimda Provinsi Riau, Plh. Sekda H. Masrul Kasmi, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Riau dan lainnya.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-361 Tahun 2021, Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Riau.

Pelantikan Dimulai dengan pembacaan SK Pelantikan oleh Kabiro Tapem Pemprov Riau H. Sudarman. Dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Gubernur Riau H. Syamsuar diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Kep. Meranti terpilih. Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Pembacaan Naskah Pelantikan serta Pengambilan Petikan Naskah Pelantikan.

Mengawali arahannya usai melakukan pelantikan Gubernur Riau H. Syamsuar mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, ia meyakini masyarakat sangat bangga dan bahagia menyambut Bupati dan Wakil Bupati Kep. Meranti sebagai pemimpin yang baru.

“Untuk itu saya berharap dengan amanah yang diemban dapat membawa kemajuan yang lebih baik bagi Kabupaten yang dipimpin,”ujar H. Syamsuar.

Selanjutnya Gubri berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk tetap fokus pada penanganan Virus Covid-19, agar ekonomi daerah segera pulih dan yang tak kalah penting demi lancarnya pembangunan daerah diperlukan sinkronisasi antara Pemerintah Pusat dan Provinsi.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih Gubernur Syamsuar juga mengajak untuk merangkul seluruh kalangan masyarakat bersatupadu membangun daerah. Sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat didaerah yang dipimpin.

“Mari rangkul semua kalangan masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah. Ciptakan harmonisasi Program dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi dengan tidak berjalan sendiri-sendiri agar ekonomi masyarakat cepat pulih dan pembangunan berjalan dengan lancar,”ucapnya.

Kerjasama antara DPRD dan Eksekutif juga harus terjalin dengan baik, begitu juga dengan Forkopimda.

Terakhir, Gubernur Riau H. Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti sebelumnya, semoga sumbangsih yang diberikan kepada daerah dibalas oleh Allah SWT.

Menyikapi pelantikan dirinya, kepada Awak Media, Bupati Kepulauan Meranti H.M. Adil SH didampingi Wakil Bupati Meranti H. Asmar, mengaku sangat takjub dengan acara pelantikan kali ini meski digelar secara sederhana ditengah Covid-19, namun berlangsung dengan hikmat dan berjalan lancar.

“Pelantikan ini sederhana namun menakjubkan serta berjalan dengan aman dan lancar,” akunya.

Kemudian terkait arahan Gubernur Riau pada saat pelantikan, diakui Bupati M. Adil siap melaksanakan khususnya dalam hal penaggulangan Covid-19 dimana Meranti sudah sangat baik yang mana saat ini dengan 0 kasus. Begitu juga dengan masalah penanggulangan Karlahut.

“Untuk Karlahut kita segera berkoordinasi dengan Forkopimda untuk mencegah terjadinya Karlahut di Kepulauan Meranti,”tambahnya.

Sementara itu, menyangkut fokus perhatian pertama yang akan dipaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Meranti H.M. Adil – H. Asmar, dikatakan Bupati adalah mensukseskan 7 program prioritas sesuai dengan Visi dan Misi keduanya saat mencalon jadi Kepala Daerah.

Langkah awal untuk mensinergikan Visi dan Misi, Bupati Adil akan mengumpulkan seluruh Kepala OPD Dijajaran Pemkab. Meranti pada Senin esok (01/3/2021).

“Langkah pertama kita sinergitas program dengan kepala OPD, rencana Senin esok kita akan kumpulkan semua Kepala OPD,” ujarnya.

Adapun Visi Misi secara rinci adalah sebagai berikut :

Dengan Visi Misi : Menjadikan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti Yang Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Dengan Target Sasaran :

1. Membangun Infrastruktur Dasar Kabupaten Kepulauan Meranti dengan membangun jalan penghubung dari Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

2. Meningkatkan dan pemerataan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia melalui program Beasiswa S1 sampai S3.

3. Menjadikan RSUD Meranti sebagai Rumah Sakit Rujukan dengan konsep ketuk pintu layani dengan hati.

4. Mencibtakan ribuan usahawan dengan menciptakan ribuan peternak (Sapi, Kambing, Ayam), Petani dan Nelayan dan Pelatihan Masyarakat Pada Balai Latihan Kerja Agar Mandiri dan Mampu Membuka Peluang Kerja.

5. Menyediakan Pemenuhan Air Bersih yahg sehat dan berkualitas melalui Pembangunan dan Pengelolaan PDAM.

6. Pelayanan Administrasi Prima yang mudah, cepat, tepat dan akurat satu hari siap.

7. Program Keluarga Harapan bagi Masyarakat Kurang Mampu di Kepulauan Meranti.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Riau H. Syamsuar juga melantik, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos MMP-H. Bagus Santoso, Walikota dan Wakil Walikota Dumai H. Paisal SKM Mars-Amris S.Sy.

Sekedar informasi dalam kegiatan itu juga digelar Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Ny. Rinarni M. Adil dan Ny. Ismiatun Asmar SE oleh Ny. Hj. Misnarni Syamsuar.

Sekilas Profil singkat Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, Putra Kelahiran Desa Alah Air 18 April Tahun 1972, memiliki Istri Ny. Rinarni M. Adil, dan 3 orang anak. H.M Adil merupakan pengusaha yang sukses didunia politik. Ia menjabat sebagai Anggota DPRD Meranti 2009-2014, dan menjabat Anggota DPRD Riau Periode 2014-2019 dan terpilih lagi untuk Periode 2019-2024. Beliau juga aktif dalam berbagai organisasi diantaranya Ketua Dewan Penasehat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama, Ketua DPW Puja Kesuma Riau, dan Ketua Umum Fenderasi Karatedo Indonesia (FORKI) Kep. Meranti.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Putra Kelahiran Desa Penyagun 5 Mei Tahun 1962, memiliki Istri Ny. Ismiatun Asmar SE, dan 3 orang anak. H. Asmar merupakan Purnawirawan Polri yang sudah malang melintang bertugas di Riau yakni di Polres Indra Giri Hilir, dan Polda Riau yang mengakhiri masa tugasnya pada tahun 2018 lalu dengan pangkat terakhir Ajun Komisaris Besar Polisi.

Sk05

Most Popular

Sidang Dugaan Korupsi di Bank BJB Pekanbaru, Akta Notaris Masih Tanda Tanya, Kuasa Hukum Arif Budiman: Kasihan Klien Kami, Nasibnya Jadi Begini

PEKANBARU(SK)- Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi di Bank BJB Cabang Pekanbaru dengan terdakwa Arif Budiman, kembali digelar di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru,...

Isak Tangis Paskibra dan Pedagang Pecah Saat Brigadir Harry Guntara Melontarkan Kata Perpisahan

PASIRPENGARAIAN(SK) – Isak tangis anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan pedagang di Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), pecah pasca mendengarkan kata-kata perpisahan...

Dewi Robinar Bantah Penyerobotan Kawasan Hutan dan Pemalsuan SKGR

PASIRPENGARAIAN(SK) – Dewi Robinar bantah atas tudingan terhadap dirinya yang diduga telah melakukan penyerobotan kawasan hutan dan pemalsuan SKGR oleh masyarakat Desa Lubuk Napal,...

Warga Desa Sontang Geruduk PT KML

ROKANHULU--Ratusan masyarakat Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, Rokan Hulu melakukan aksi di lahan perkebunan PT. Kandis Mekar Lestari (KML), Selasa (23/8/22). Mereka menuntut hak...

Nasional

PT SPR Langgak Peringkat I Pemegang Hasil KPI SCM Pada Forkapnas II Tahun 2022

0
Jakarta(SK)--Forum Kapasitas Nasional (Forkapnas) II diselenggarakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pada 27-28 Juli 2022...

Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dorong Percepatan Digitalisasi UMKM di Sumatra

0
JAKARTA(SK) - Tokopedia terus gencarkan inisiatif Hyperlocal hingga ke seluruh Indonesia, termasuk wilayah Sumatra. Beragam program serta kolaborasi bersama para pelaku usaha lokal hingga...

UMKM Binaan PT SPR Langgak Raih Penghargaan di Ajang Forum Kapnas Sumbagut

0
KEPRI(SK)--Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT. SPR Langgak yang merupakan salah satu KKKS SKK Migas raih penghargaan sebagai juara 2 UMKM terbaik kategori...

Tingkatkan Peran Industri, SKK Migas-KKKS Fasilitasi Pertemuan Para Stakeholder di Area Operasi Sumbagut

0
KEPRI(SK)--Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan peran industri penunjang kapasitas nasional dalam sektor hulu minyak dan gas, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu...

Tangkal Bencana Asap, Dandim Bengkalis ajak Sektor Perusahaan ikut Cegah Karhutla

0
DURI(SK)– Tak hanya pemerintah daerah (Pemda) Bengkalis, maupun TNI/Polri. Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto juga ingatkan seluruh sektor usaha maupun...

Riau

Sidang Dugaan Korupsi di Bank BJB Pekanbaru, Akta Notaris Masih Tanda Tanya, Kuasa Hukum...

0
PEKANBARU(SK)- Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi di Bank BJB Cabang Pekanbaru dengan terdakwa Arif Budiman, kembali digelar di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru,...

Isak Tangis Paskibra dan Pedagang Pecah Saat Brigadir Harry Guntara Melontarkan Kata Perpisahan

0
PASIRPENGARAIAN(SK) – Isak tangis anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan pedagang di Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), pecah pasca mendengarkan kata-kata perpisahan...

Dewi Robinar Bantah Penyerobotan Kawasan Hutan dan Pemalsuan SKGR

0
PASIRPENGARAIAN(SK) – Dewi Robinar bantah atas tudingan terhadap dirinya yang diduga telah melakukan penyerobotan kawasan hutan dan pemalsuan SKGR oleh masyarakat Desa Lubuk Napal,...

Warga Desa Sontang Geruduk PT KML

0
ROKANHULU--Ratusan masyarakat Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, Rokan Hulu melakukan aksi di lahan perkebunan PT. Kandis Mekar Lestari (KML), Selasa (23/8/22). Mereka menuntut hak...

PWI Rohul dan PT. SPR Langgak Matangkan Persiapan Edukasi Perminyakan dan Jurnalistik

0
ROKANHULU(SK)--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) Langgak melakukan kunjungan ke SMA Negeri 2 Rambah Hilir, Kecamatan...

Hukum

Sidang Dugaan Korupsi di Bank BJB Pekanbaru, Akta Notaris Masih Tanda Tanya, Kuasa Hukum...

0
PEKANBARU(SK)- Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi di Bank BJB Cabang Pekanbaru dengan terdakwa Arif Budiman, kembali digelar di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru,...

Dua Perempuan Coba Selundupkan Sabu-Sabu ke Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, Tapi Gagal

0
ROKANHULU(SK)--Dua orang perempuan berupaya menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu ke dalam Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Namun upaya itu digagalkan oleh...

Iptu Efendi Lupino Jabat Kapolsek Tambusai

0
ROKANHULU(SK)--Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK, MH pimpin apel serahterima jabatan Kapolsek Tambusai dari AKP Repelita Ginting kepada Iptu Efendi Lupino,...

Gelapkan Motor Rekannya, Pemuda di Pasir Pengaraian Diringkus Polisi

0
ROKANHULU(SK)--Larikan sepeda motor milik temannya, seorang pemuda di Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) inisial NL harus berurusan dengan pihak Kepolisian. NL...

Knalpot Brong Yang Disita Satlantas Polres Rohul Dijadikan Robot

0
ROKANHULU(SK)--Demi memberikan pemahaman berlalu lintas kepada masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Sat lantas ) Polres Rokan Hulu Riau berhasil menciptakan sebuah robot yang bahannya terbuat...

Kesehatan

Tangkal Bencana Asap, Dandim Bengkalis ajak Sektor Perusahaan ikut Cegah Karhutla

0
DURI(SK)– Tak hanya pemerintah daerah (Pemda) Bengkalis, maupun TNI/Polri. Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto juga ingatkan seluruh sektor usaha maupun...

Entaskan COVID-19, Dandim Bengkalis Ajak Seluruh Perusahaan di Duri Percepat Vaksinasi

0
DURI(SK)– Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto gelar silahturahmi dengan seluruh pimpinan perusahaan di wilayah tugas Koramil 03/Mandau, Rabu (30/3). Kegiatan itu...

Wakapolri Beri Penghargaan Atas Pencapaian Vaksinasi Tertinggi Di Wilayah Hukum Polda Riau

0
PEKANBARU(SK) - Kegiatan Vaksinasi serentak dilaksanakan di seluruh wilayah  jajaran Polda Riau dengan jumlah 317 titik dengan target sasaran  64.000 Dosis, sedangkan di kota...

Capaian Vaksinasi di Riau Tinggi, Wakapolri Minta Masyarakat Tidak Euforia dan Jaga Ketat Prokes

0
PEKANBARU(SK) - Meski pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Riau tinggi, namun masyarakat diminta tidak ber euforia, dan mengabaikan protokol kesehatan. Demikian disampaikan oleh Wakapolri,...

D’Royal Skin Aesthetic Clinic Kini Hadir di Pekanbaru

0
PEKANBARU(SK)- Grand Opening D'Royal Skin Aesthetic Clinic Berlangsung Semarak. Kegiatan beralamat di Jalan Rajawali Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Minggu 13 Maret 2022. Kegiatan diawali dengan sambutan...