Rabu, Agustus 4, 2021
Beranda BERITA UTAMA Resmi Dilantik, HM Adil SH - AKBP (Purn) H Asmar Siap Wujudkan...

Resmi Dilantik, HM Adil SH – AKBP (Purn) H Asmar Siap Wujudkan 7 Program Strategis

MERANTI(SK)–Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si, atas nama Menteri Dalam Negeri melantik Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Meranti tahun 2020 itu, dipusatkan di Pendopo Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat (26/2/2021).

Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Riau Beigjend. TNI. H. Edi Natar, Ketua DPRD Riau Yulisman, Ketua Komisi XII DPR RI Abdul Wahid, Forkopimda Provinsi Riau, Plh. Sekda H. Masrul Kasmi, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Riau dan lainnya.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-361 Tahun 2021, Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Riau.

Pelantikan Dimulai dengan pembacaan SK Pelantikan oleh Kabiro Tapem Pemprov Riau H. Sudarman. Dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Gubernur Riau H. Syamsuar diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Kep. Meranti terpilih. Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Pembacaan Naskah Pelantikan serta Pengambilan Petikan Naskah Pelantikan.

Mengawali arahannya usai melakukan pelantikan Gubernur Riau H. Syamsuar mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, ia meyakini masyarakat sangat bangga dan bahagia menyambut Bupati dan Wakil Bupati Kep. Meranti sebagai pemimpin yang baru.

“Untuk itu saya berharap dengan amanah yang diemban dapat membawa kemajuan yang lebih baik bagi Kabupaten yang dipimpin,”ujar H. Syamsuar.

Selanjutnya Gubri berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk tetap fokus pada penanganan Virus Covid-19, agar ekonomi daerah segera pulih dan yang tak kalah penting demi lancarnya pembangunan daerah diperlukan sinkronisasi antara Pemerintah Pusat dan Provinsi.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih Gubernur Syamsuar juga mengajak untuk merangkul seluruh kalangan masyarakat bersatupadu membangun daerah. Sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat didaerah yang dipimpin.

“Mari rangkul semua kalangan masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah. Ciptakan harmonisasi Program dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi dengan tidak berjalan sendiri-sendiri agar ekonomi masyarakat cepat pulih dan pembangunan berjalan dengan lancar,”ucapnya.

Kerjasama antara DPRD dan Eksekutif juga harus terjalin dengan baik, begitu juga dengan Forkopimda.

Terakhir, Gubernur Riau H. Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti sebelumnya, semoga sumbangsih yang diberikan kepada daerah dibalas oleh Allah SWT.

Menyikapi pelantikan dirinya, kepada Awak Media, Bupati Kepulauan Meranti H.M. Adil SH didampingi Wakil Bupati Meranti H. Asmar, mengaku sangat takjub dengan acara pelantikan kali ini meski digelar secara sederhana ditengah Covid-19, namun berlangsung dengan hikmat dan berjalan lancar.

“Pelantikan ini sederhana namun menakjubkan serta berjalan dengan aman dan lancar,” akunya.

Kemudian terkait arahan Gubernur Riau pada saat pelantikan, diakui Bupati M. Adil siap melaksanakan khususnya dalam hal penaggulangan Covid-19 dimana Meranti sudah sangat baik yang mana saat ini dengan 0 kasus. Begitu juga dengan masalah penanggulangan Karlahut.

“Untuk Karlahut kita segera berkoordinasi dengan Forkopimda untuk mencegah terjadinya Karlahut di Kepulauan Meranti,”tambahnya.

Sementara itu, menyangkut fokus perhatian pertama yang akan dipaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Meranti H.M. Adil – H. Asmar, dikatakan Bupati adalah mensukseskan 7 program prioritas sesuai dengan Visi dan Misi keduanya saat mencalon jadi Kepala Daerah.

Langkah awal untuk mensinergikan Visi dan Misi, Bupati Adil akan mengumpulkan seluruh Kepala OPD Dijajaran Pemkab. Meranti pada Senin esok (01/3/2021).

“Langkah pertama kita sinergitas program dengan kepala OPD, rencana Senin esok kita akan kumpulkan semua Kepala OPD,” ujarnya.

Adapun Visi Misi secara rinci adalah sebagai berikut :

Dengan Visi Misi : Menjadikan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti Yang Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Dengan Target Sasaran :

1. Membangun Infrastruktur Dasar Kabupaten Kepulauan Meranti dengan membangun jalan penghubung dari Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

2. Meningkatkan dan pemerataan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia melalui program Beasiswa S1 sampai S3.

3. Menjadikan RSUD Meranti sebagai Rumah Sakit Rujukan dengan konsep ketuk pintu layani dengan hati.

4. Mencibtakan ribuan usahawan dengan menciptakan ribuan peternak (Sapi, Kambing, Ayam), Petani dan Nelayan dan Pelatihan Masyarakat Pada Balai Latihan Kerja Agar Mandiri dan Mampu Membuka Peluang Kerja.

5. Menyediakan Pemenuhan Air Bersih yahg sehat dan berkualitas melalui Pembangunan dan Pengelolaan PDAM.

6. Pelayanan Administrasi Prima yang mudah, cepat, tepat dan akurat satu hari siap.

7. Program Keluarga Harapan bagi Masyarakat Kurang Mampu di Kepulauan Meranti.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Riau H. Syamsuar juga melantik, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos MMP-H. Bagus Santoso, Walikota dan Wakil Walikota Dumai H. Paisal SKM Mars-Amris S.Sy.

Sekedar informasi dalam kegiatan itu juga digelar Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Ny. Rinarni M. Adil dan Ny. Ismiatun Asmar SE oleh Ny. Hj. Misnarni Syamsuar.

Sekilas Profil singkat Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, Putra Kelahiran Desa Alah Air 18 April Tahun 1972, memiliki Istri Ny. Rinarni M. Adil, dan 3 orang anak. H.M Adil merupakan pengusaha yang sukses didunia politik. Ia menjabat sebagai Anggota DPRD Meranti 2009-2014, dan menjabat Anggota DPRD Riau Periode 2014-2019 dan terpilih lagi untuk Periode 2019-2024. Beliau juga aktif dalam berbagai organisasi diantaranya Ketua Dewan Penasehat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama, Ketua DPW Puja Kesuma Riau, dan Ketua Umum Fenderasi Karatedo Indonesia (FORKI) Kep. Meranti.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Putra Kelahiran Desa Penyagun 5 Mei Tahun 1962, memiliki Istri Ny. Ismiatun Asmar SE, dan 3 orang anak. H. Asmar merupakan Purnawirawan Polri yang sudah malang melintang bertugas di Riau yakni di Polres Indra Giri Hilir, dan Polda Riau yang mengakhiri masa tugasnya pada tahun 2018 lalu dengan pangkat terakhir Ajun Komisaris Besar Polisi.

Sk05

Most Popular

Penyerahan Surat mandat Untuk PC B2P3 Bengkalis

PEKANBARU(SK)- -Wakil ketua B2P3 pw riau Didampingi wasek roy Aritonang, Bendahara Martin,ketua bidang advokasi Budiono, menyerahkan mandat B2P3 untuk daerah Kabupaten bengkalis Penyerahan mandat...

Setelah Sekian Pekan Kasus Ini Menjadi Buah Bibir Masyarakat

Pekanbaru(SK) - -Ketua Pemuda Milenial Pekanbaru berikan ucapan terimakasih kepada Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus ST.MT. Dan Kadis PUPR Indra Pomi yang sudah mendengar keluhan masyarakat, Ketua...

Terkait Limbah Minyak PT. Chevron Pasific Indonesia (CPI), Ketua MPW Pemuda Pancasila Angkat Bicara

Pekanbaru(SK)--Terungkapnya fakta limbah minyak PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) masih berserakan di lahan warga, membuat Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau,...

Proyek Tugu Roda Terbang Sebaiknya Ditunda

Pekanbaru(SK)---Penjelasan Walikota Pekanbaru yang menegaskan pembangunan Tugu Roda Terbang di kawasan Tenayan Raya sangat bermanfaat bagi masyarakat Pekanbaru ditanggapi sinis Ketua Milenial Pekanbaru Teva...

Nasional

Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia Mengadakan Ujian Ke- 32

0
PEKANBARU----Porsea, Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia (PKNSI) mengadakan ujian kenaikan sabuk yang ke- 32 di Desa Jonggi Manulus Kecamatan Permaksian Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera...

Pimred StatusRakyat Apresiasi Polda Sumut Atas Ungkap Pembunuh Marshal

0
PEKANBARU(SK)----Keberhasilan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut dalam mengungkap kasus penembakan Marasalem Harahap (Marshal) Pimpinan Redaksi Media Lassernewstoday.com menuai pujian dari kalangan kuli tinta...

Tokoh Agam Dukung T Rusli Ahmad Jadi Ketua FKUB, Ketua DPH LAMR : Sudah...

0
PEKANBARU(SK) - Dukungan terhadap Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdatul Ulama (Santan NU) T. Rusli Ahmad menjadi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi...

Survei CISA: Publik Puas terhadap Jokowi, Elektabilitas PDI-P Tetap Unggul,  AHY dan Demokrat Semakin...

0
JAKARTA(SK)---Lembaga Analis dan Konsultan Politik Indonesia, Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) kembali meluncurkan hasil Surveinya yang bertajuk Potret Kondisi Sosial dan Konfigurasi Politik...

Jipikor Aksi Papan Bungga di KPK, Yusteng Minta KPK Periksa Dinas PUPR Riau

0
Pekanbaru(SK)---Jaringan investigasi pemberantasan korupsi (jipikor) melakukan aksi papan bungga di kantor Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) Jakarta, Kamis (3/6/2021). Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Jipikor Tri...

Riau

Penyerahan Surat mandat Untuk PC B2P3 Bengkalis

0
PEKANBARU(SK)- -Wakil ketua B2P3 pw riau Didampingi wasek roy Aritonang, Bendahara Martin,ketua bidang advokasi Budiono, menyerahkan mandat B2P3 untuk daerah Kabupaten bengkalis Penyerahan mandat...

Setelah Sekian Pekan Kasus Ini Menjadi Buah Bibir Masyarakat

0
Pekanbaru(SK) - -Ketua Pemuda Milenial Pekanbaru berikan ucapan terimakasih kepada Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus ST.MT. Dan Kadis PUPR Indra Pomi yang sudah mendengar keluhan masyarakat, Ketua...

Terkait Limbah Minyak PT. Chevron Pasific Indonesia (CPI), Ketua MPW Pemuda Pancasila Angkat Bicara

0
Pekanbaru(SK)--Terungkapnya fakta limbah minyak PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) masih berserakan di lahan warga, membuat Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau,...

Proyek Tugu Roda Terbang Sebaiknya Ditunda

0
Pekanbaru(SK)---Penjelasan Walikota Pekanbaru yang menegaskan pembangunan Tugu Roda Terbang di kawasan Tenayan Raya sangat bermanfaat bagi masyarakat Pekanbaru ditanggapi sinis Ketua Milenial Pekanbaru Teva...

Pembukaan Karya Bakti Kodim 0301/PBR 2021 di Kecamatan Tenayaraya, ini Kata Walikota Pekanbaru

0
Pekanbaru(SK)- Acara pembukaan karya bakti kodim 0301/PBR tahun 2021 koperasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai ujud yang salah satunya program karya bakti tahun 2021...

Hukum

Mediasi Di Pengadilan Alternatif Menyelesaikan Sengketa

0
Pekanbaru(SK)- -Mediasi adalah salah satu alternatif penyelesaian sengketa, mediasi di dalam pengadilan dan di luar pengadilan. Mediasi yang berada di dalam pengadilan diatur oleh Peraturan...

Kebun Sawit yang Merusak Hutan Dipanen Oknum, YRHW Pertanyakan Lahan Aseng ke DLHK Riau

0
Pekanbaru(SK)---Keberadaan lahan milik SM alias Aseng yang masuk dalam kawasan hutan dan telah dieksekusi oleh Kejari Rohil tahun 2018 kini mendapat sorotan tajam oleh...

Pimred StatusRakyat Apresiasi Polda Sumut Atas Ungkap Pembunuh Marshal

0
PEKANBARU(SK)----Keberhasilan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut dalam mengungkap kasus penembakan Marasalem Harahap (Marshal) Pimpinan Redaksi Media Lassernewstoday.com menuai pujian dari kalangan kuli tinta...

Tipu Jual-Beli Tanah 1,1 M, Mantan Caleg PAN Diadili

0
PEKANBARU(SK)--Mantan Calon legislatif dari Partai Amanat Nasional berinisial SDV, diajukan ke Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Kamis (17/6/21), karena nekat menipu uang jual beli tanah...

Polres Inhil Jadikan Surat Vaksinasi Syarat Pembuatan SKCK

0
INHIL- Kepolisian Resor Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, mewajibkan masyarakat untuk menyertakan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai syarat untuk mendapatkan Surat Keterangan Catatan...

Kesehatan

Forum Pekanbaru Kota Bertuah Lakukan Aksi Nyata Di Tengah Pandemi Covid-19

0
Pekanbaru(SK)- -Hari ini, Ahad (18/7/2021) FKB berbagi masker dengan jumlah 18.000 masker dan penyemprotan 150 liter disinfektan di sejumlah pasar dan rumah ibadah. "Ini aksi...

Percepatan Vaksinasi Kodim 0314 Inhil Gelar Penyuntikan Bagi Lansia

0
INHIL- Guna membantu program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, Kodim 0314/lnhil lakukan Serbuan Vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat pra lansia di wilayah...

Vaksinasi Tahap II, Diwajibkan Terapkan Prokes

0
PEKANBARU(SK)--Setelah kegiatan Vaksinasi pejabat Publik digelar di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), kegiatan kedua digelar hari ini, Senin (15/3/2021). Untuk di Pekanbaru, kegiatan diselenggarakan di...

Covid-19 Masih Mengganas di Kuansing, Camat Sentajo Raya Jadi Korban

0
TELUKKUANTAN(SK)-Virus Covid 19 tampaknya masih mengganas di wilayah Kuantan-Sengingi (Kuansing). Kali ini Camat Sentajo Raya Akhyan Armofhis yang menjadi korbannya. Akhyan diketahui meninggal dunia,...

Gubernur Sampaikan Siap Laksanakan Target Vaksinasi

0
PEKANBARU(SK)--Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi bersama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, melakukan kegiatan rapat monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara...