Jumat, Mei 20, 2022
Beranda BERITA UTAMA Telkomsel Pastikan Kesiapan Jaringan Broadband di PON Papua

Telkomsel Pastikan Kesiapan Jaringan Broadband di PON Papua

Telkomsel Area Sumatera berkomitmen memberikan dukungan fasilitas telekomunikasi kepada atlet triathlon nasional, Jauhari Johan yang berlaga di ajang PON XX Papua 2021. Pada ajang PON XX Papua 2021, Jauhari Johan berhasil menyabet medali 2 medali perak di didua cabang olahraga yang ia ikuti.

JAKARTA(SK)– Telkomsel sebagai leading digital telco company dan bagian dari TelkomGroup selaku Official Platinum Telco Partner PON XX Papua 2021 siap mendukung ketersediaan akses layanan telekomunikasi seluler berteknologi terdepan serta ragam pilihan produk dan layanan di momen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Kesiapan yang juga dikolaborasikan bersama TelkomGroup, difokuskan dengan mematangkan berbagai upaya perencanaan yang komprehensif melalui penyediaan infrastruktur jaringan maupun jaminan ketersediaan layanan yang prima demi menghadirkan keandalan konektivitas dan layananbroadband selama berlangsungnya acara pada 2-15 Oktober 2021.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, PON XX Papua 2021 merupakan perhelatan ajang olahraga nasional terbesar di Indonesia pertama yang digelar di tengah pandemi sekaligus menjadi yang pertama dihelat di wilayah Indonesia bagian Timur.

“Sehingga, antusias seluruh pihak pasti sangat besar menyambut event ini,” ujar Hendri.

Sebagai connectivity enabler, Telkomsel berkomitmen untuk membuka peluang dan kesempatan yang lebih luas bagi para atlet, official,volunteer, pengunjung, hingga masyarakat Papua dalam mendapatkan akses jaringan komunikasi maupun layanan data melalui pemanfaatan teknologi broadband terdepan dari Telkomsel untuk menikmati dan mengabadikan pengalaman terbaik selama PON XX Papua 2021 berlangsung.

Infrastuktur jaringan broadband yang telah dipersiapkan Telkomsel di antaranya penambahan192 BTS 4G/LTE, peningkatan kapasitas dan kualitas dengan membangun sistem indoor di Stadion Lukas Enembe, pengoperasian tambahan12 COMBAT yang akan dimobilisasi di berbagai titik prioritas seperti tiga bandara, media center, PB PON, 31 hotel, 47 main venue, jalan protokol, dan lokasi wisata. Berbagai persiapan infrastruktur yang telah Telkomsel persiapkan sejak April 2021 tersebut merupakan langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik layanan data dan kebutuhan layanan komunikasi untuk mengabadikan keseruan selama perhelatan olahraga nasional terbesar yang berlangsung di empat klaster utama, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Selain itu, Telkomsel turut memastikan kesediaan pasokan energi listrik untuk BTS prioritas dengan menyiagakan puluhan genset, puluhan Support Catu Daya (SCD) Mobile, serta optimalisasi kapasitas baterai di setiap BTS agar tetap dapat memberikan pelayanan dan jaringan yang optimal dan mengantisipasi kemungkinan selama gelaran acara berlangsung. Seluruh kesiapan infrastruktur jaringan Telkomsel juga didukung dan berkoordinasi secara intensif dengan TelkomGroup guna mendapatkan akses layanan telekomunikasi yang prima.

Guna memastikan kenyamanan masyarakat mengabadikan momen pekan olahraga lima tahunan ini, Telkomsel juga telah mempersiapkan beragam program dan produk unggulan yang dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat selama perhelatan acara berlangsung. Produk unggulan yang telah dipersiapkan antara lain kartu perdana Telkomsel Prabayar dengan paket khusus dengan kuota data hingga 40GB, layanan akses UMB “Torang Bisa” di *363*020# untuk mempermudah pembelian varian paket Telkomsel, Program Reward PON XX Papua 2021 berupa Telkomsel POIN yang dapat ditukar denganmerchandise menarik bagi pelanggan setia Telkomsel di Papua yang tersedia di GraPARI, Mobile Grapari dan booth Telkomsel, serta layanan asisten virtual PON yang dapat membantu pelanggan, atlet dan official dalam mendapatkan berbagai informasi terkait produk, layanan, hingga program terbaru Telkomsel.

Hendri lebih lanjut menambahkan, sebagai upaya memudahkan akses bagi seluruh pihak dalam mendapatkan produk Telkomsel, terdapat sejumlah titik penjualan dan layanan Telkomsel yang berada di dalam booth TelkomGroup seperti di lokasi bandara, seluruh venue PON termasuk Stadion Lucas Enembe, hingga tempat penginapan altet danofficial.

“Untuk memberikan kenyamanan bernilai tambah dan layanan terbaik ke semua pelanggan, kami juga menghadirkan beberapa pusat layanan, seperti 6 GraPARI, 7 Mobile GraPARI, 28 booth dan ketersediaan produk di 327 outlet yang tersebar di Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Timika untuk kebutuhan pergantian kartu, migrasi kartu 4G, dan aktivasi paket,” katanya.

Selama perhelatan PON XX Papua 2021, Telkomsel sebagai the first 5G operator di Indonesia juga akan menghadirkan ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berlokasi di Stadion Lucas Enembe kepada para pengunjung, terurama masyarakat Papua untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam memanfaatkan teknologi revolusioner melalui use case yang dilengkapi dengan teknologi 5G. Pada kesempatan tersebut, Telkomsel menghadirkan berbagai pengalaman terbaik kepada pengunjung, di antaranya menyaksikan secara virtual keseruan pada saat opening dan closing ceremony di dalam Stadion Lucas Enembe dengan menggunakan teknologi 360 virtual reality (VR), serta menikmati konten edukatif terkait VR experience tentang keindahan akan budaya dan alam Papua.

Berbekal pengalaman saat mengoptimalisasi jaringan dan layanan di Asian Games 2018 lalu, serta melalui berbagai persiapan yang sudah dilakukan sejak April 2021, Telkomsel optimis dapat memberikan layanan berkualitas serta akses layanan broadband berteknologi terdepan seperti 4G/LTE di wilayah-wilayah perhelatan PON XX Papua 2021.

“Telkomsel akan selalu optimal dalam memberikan pelayanan karena ini menjadi kesempatan bagi Telkomsel untuk membuka dunia lebih luas bagi masyarakat Papua, sekaligus mengoptimalkan berbagai potensi generasi muda Papua untuk dapat berkembang dan terhubung dengan dunia penuh peluang,” pungkas Hendri.

Dukungan Telkomsel Area Sumatera Atlet Jauhari Johan

Pada pagelaran PON XX 2021 Papua kali ini, Telkomsel Area Sumatera juga berkomitmen untuk terus bergerak maju mendukung talenta unggul Indonesia untuk dapat berprestasi diberbagai bidang, tak terkecuali di bidang Olahraga. Komitmen ini diwujudkan Telkomsel Area Sumatera melalui dukungan fasilitas telekomunikasi yang diberikan kepada Atlet Triathlon Nasional, Jauhari Johan yang berlaga di ajang PON XX Papua 2021.

Vice President Consumer Sales Telkomsel Sumatera, Erwin Tanjung mengatakan Telkomsel bangga bisa berkontribusi untuk terus mendukung talenta berprestasi di Indonesia seperti Jauhari Johan.

“Dukungan yang kami berikan merupakan komitmen kami untuk #BukaSemuaPeluang memajukan berbagai bidang berlandaskan prinsip integrity, purposeful, empowering, dan exciting. Prinsip tersebut yang turut dibawa sosok Jauhari Johan dalam setiap kompetisi yang ia Ikuti,” ujar Erwin.

Pada ajang PON XX Papua 2021, Jauhari Johan berhasil menyabet medali didua cabang olahraga yang ia ikuti. Pada cabang olahraga duathlon, Jauhari Johan berhasil menyabet medali perak. Medali yang sama juga diraih Jauhari Johan pada cabang olahraga Triathlon.

SK/ibl

Most Popular

Polisi Selidiki Pembuat Spanduk Ujaran Kebencian

PASIRPENGARAIAN(SK)--Tak terima dan merasa dirugikan dengan adanya spanduk bertuliskan " Suparman Maling Uang Negara, Sok Jadi Pahlawan di Rohul" yang terpampang di beberapa titik...

Berkas Kades Teluk Aur P21

ROKANHULU(SK)--Setelah dinyatakan lengkap atau P21 oleh Jaksa Peneliti Kejari Rokan Hulu (Rohul), Penyidik Unit Reskrim Polsek Rambah Samo serahkan tersangka dan barang bukti tindak...

Serang PT Langgam, Dosen Di tuntut 3 Tahun Penjara

PEKANBARU(SK)  - Seorang dosen salah satu universitas negeri di Riau Anthony Hamzah selaku terdakwa penyerangan dan pengusiran ratusan karyawan perusahaan sawit di Desa Pangkalan...

Madu Lebah Jadi Produk Unggulan Desa Sontang

ROKANHULU(SK)--Guna mengembangkan potensi desa nya, Kepala Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu Zulfahrianto, SE bersama Koperasi Unit Desa (KUD) Sontang Bertuah melakukan...

Nasional

Tangkal Bencana Asap, Dandim Bengkalis ajak Sektor Perusahaan ikut Cegah Karhutla

0
DURI(SK)– Tak hanya pemerintah daerah (Pemda) Bengkalis, maupun TNI/Polri. Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto juga ingatkan seluruh sektor usaha maupun...

Entaskan COVID-19, Dandim Bengkalis Ajak Seluruh Perusahaan di Duri Percepat Vaksinasi

0
DURI(SK)– Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto gelar silahturahmi dengan seluruh pimpinan perusahaan di wilayah tugas Koramil 03/Mandau, Rabu (30/3). Kegiatan itu...

Task Force Energy, Sustainability & Climate B20 Dukung Transisi Energi Pada G20 Melalui Aksi...

0
Jakarta --- Task Force Energy, Sustainability & Climate (ESC) Business Group 20 (B20) menegaskan komitmennya dalam mendukung tiga isu utama transisi energi yang disampaikan...

Mulai Maret 2022, Telkomsel Secara Bertahap Upgrade Layanan 3G ke 4G/LTE di 504 Kota/Kabupaten...

0
Jakarta(SK) – Menegaskan komitmen dalam menghadirkan konektivitas digital berteknologi terdepan yang merata dengan kualitas setara, Telkomsel akan melakukan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G...

Orbit Hadirkan Skema Pascabayar Telkomsel Halo dengan Ekstra Keuntungan untuk Maksimalkan Pengalaman Internet Rumah...

0
JAKARTA(SK) – Telkomsel Orbit terus berupaya mendukung setiap aktivitas digital masyarakat untuk dapat mengoptimalkan berbagai potensi di segala aspek kehidupan melalui inovasi produk dan...

Riau

Polisi Selidiki Pembuat Spanduk Ujaran Kebencian

0
PASIRPENGARAIAN(SK)--Tak terima dan merasa dirugikan dengan adanya spanduk bertuliskan " Suparman Maling Uang Negara, Sok Jadi Pahlawan di Rohul" yang terpampang di beberapa titik...

Berkas Kades Teluk Aur P21

0
ROKANHULU(SK)--Setelah dinyatakan lengkap atau P21 oleh Jaksa Peneliti Kejari Rokan Hulu (Rohul), Penyidik Unit Reskrim Polsek Rambah Samo serahkan tersangka dan barang bukti tindak...

Serang PT Langgam, Dosen Di tuntut 3 Tahun Penjara

0
PEKANBARU(SK)  - Seorang dosen salah satu universitas negeri di Riau Anthony Hamzah selaku terdakwa penyerangan dan pengusiran ratusan karyawan perusahaan sawit di Desa Pangkalan...

Madu Lebah Jadi Produk Unggulan Desa Sontang

0
ROKANHULU(SK)--Guna mengembangkan potensi desa nya, Kepala Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu Zulfahrianto, SE bersama Koperasi Unit Desa (KUD) Sontang Bertuah melakukan...

Alif Iqra Goes to School: Belajar Al-Quran dengan Cara yang Menyenangkan

0
PEKANBARU(SK) --- Jumat, 22 April 2022, Alif Iqra Pekanbaru menggelar trial Alif for School di Indonesian Creative School (ICS) Pekanbaru.Trial Alif for School adalah...

Hukum

Polisi Selidiki Pembuat Spanduk Ujaran Kebencian

0
PASIRPENGARAIAN(SK)--Tak terima dan merasa dirugikan dengan adanya spanduk bertuliskan " Suparman Maling Uang Negara, Sok Jadi Pahlawan di Rohul" yang terpampang di beberapa titik...

Berkas Kades Teluk Aur P21

0
ROKANHULU(SK)--Setelah dinyatakan lengkap atau P21 oleh Jaksa Peneliti Kejari Rokan Hulu (Rohul), Penyidik Unit Reskrim Polsek Rambah Samo serahkan tersangka dan barang bukti tindak...

Serang PT Langgam, Dosen Di tuntut 3 Tahun Penjara

0
PEKANBARU(SK)  - Seorang dosen salah satu universitas negeri di Riau Anthony Hamzah selaku terdakwa penyerangan dan pengusiran ratusan karyawan perusahaan sawit di Desa Pangkalan...

Polsek Kabun Ringkus Sindikat Curanmor, 7 Sepeda Motor Diamankan

0
ROKANHULU(SK)--Sebanyak tiga pria diringkus aparat Polsek Kabun, Polres Rokan Hulu (Rohul). Tiga pria itu merupakan sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang beraksi di wilayah...

JPU Minta Hakim Tolak Eksepsi Anthony Hamzah

0
KAMPAR(SK) - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kampar, meminta agar hakim Pengadilan Negeri Bangkinang menolak eksepsi mantan Ketua Koperasi Sawit Makmur Anthony Hamzah,...

Kesehatan

Tangkal Bencana Asap, Dandim Bengkalis ajak Sektor Perusahaan ikut Cegah Karhutla

0
DURI(SK)– Tak hanya pemerintah daerah (Pemda) Bengkalis, maupun TNI/Polri. Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto juga ingatkan seluruh sektor usaha maupun...

Entaskan COVID-19, Dandim Bengkalis Ajak Seluruh Perusahaan di Duri Percepat Vaksinasi

0
DURI(SK)– Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto gelar silahturahmi dengan seluruh pimpinan perusahaan di wilayah tugas Koramil 03/Mandau, Rabu (30/3). Kegiatan itu...

Wakapolri Beri Penghargaan Atas Pencapaian Vaksinasi Tertinggi Di Wilayah Hukum Polda Riau

0
PEKANBARU(SK) - Kegiatan Vaksinasi serentak dilaksanakan di seluruh wilayah  jajaran Polda Riau dengan jumlah 317 titik dengan target sasaran  64.000 Dosis, sedangkan di kota...

Capaian Vaksinasi di Riau Tinggi, Wakapolri Minta Masyarakat Tidak Euforia dan Jaga Ketat Prokes

0
PEKANBARU(SK) - Meski pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Riau tinggi, namun masyarakat diminta tidak ber euforia, dan mengabaikan protokol kesehatan. Demikian disampaikan oleh Wakapolri,...

D’Royal Skin Aesthetic Clinic Kini Hadir di Pekanbaru

0
PEKANBARU(SK)- Grand Opening D'Royal Skin Aesthetic Clinic Berlangsung Semarak. Kegiatan beralamat di Jalan Rajawali Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Minggu 13 Maret 2022. Kegiatan diawali dengan sambutan...