Jumat, Januari 27, 2023
Beranda BERITA UTAMA XL Axiata Bertekad Dukung Pemerintah Wujudkan Transformasi Digital di Indonesia

XL Axiata Bertekad Dukung Pemerintah Wujudkan Transformasi Digital di Indonesia

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini melakukan seremonial peluncuran XL SATU dalam acara perayaan HUT ke-25 XL Axiata yang dilakukan secara daring,Jumat (8/10). XL Axiata terus bertekad mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan transformasi digital di Indonesia.

Jakarta(SK) – Memasuki usia 25 tahun melayani masyarakat Indonesia, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meneguhkan tekad untuk terus mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan transformasi digital di Indonesia. Untuk itu, sesuai tema HUT ke-25, Membangun Indonesia Digital, XL Axiata tidak pernah berhenti membangun jaringan 4G hingga ke area-area pelosok di berbagai provinsi guna ikut serta dalam pemerataan akses internet cepat ke seluruh masyarakat di berbagai daerah, termasuk di desa-desa terpencil. Selanjutnya, XL Axiata juga telah menghadirkan berbagai produk layanan inovatif yang semakin meningkatkan kemudahan dan kenyaman pelanggan dalam mengakses internet cepat dan stabil di mana saja, salah satunya melalui layanan konvergensi yang pertama di Indonesia.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, “Bahkan di masa pandemi yang cukup berat secara bisnis, kami tidak mengurangi investasi dalam membangun jaringan 4G hingga ke pelosok-pelosok daerah, sebagai bagian dari implementasi komitmen XL Axiata dalam upaya Membangun Indonesia Digital. Selain itu, sebagai bukti komitmen untuk senantiasa berinovasi, belum lama ini kami juga telah lolos uji layak operasi untuk menggelar jaringan 5G dan hingga saat ini 5G XL Axiata sudah tersedia di sembilan lokasi yang tersebar di delapan kota besar di Indonesia. Pada sisi layanan, kami terus melakukan transformasi digital yang masif guna menciptakan berbagai layanan yang akan semakin memudahkan pelanggan dan masyarakat dalam mengadopsi kehidupan digital di berbagai bidang. Salah satu produk layanan unggulan kami adalah layanan konvergensi XL SATU yang menyatukan layanan internet cepat dan stabil berbasis fiber optik dengan layanan berbasis seluler.”

Menurut Dian, digitalisasi di berbagai bidang akan terus meluas dan tidak terbendung lagi karena terbukti mampu menghasilkan berbagai hal positif, termasuk mendorong produktivitas. Jika ingin meraih manfaat dari digitalisasi tersebut, masyarakat Indonesia perlu bertransformasi. Pembangunan infrastruktur jaringan 4G oleh XL Axiata yang terus meluas merupakan realisasi atas komitmen XL Axiata dalam mendukung transformasi digital di berbagai bidang, termasuk juga bagian dari tindakan nyata perusahaan dalam mendukung visi pemerintah untuk memanfaatkan akses internet cepat guna mempercepat pemerataan pembangunan nasional.

Saat ini, jaringan telekomunikasi dan data XL Axiata sudah menjangkau lebih dari 60.800 desa/kelurahan di lebih dari 5.700 kecamatan, dan 459 kota/kabupaten di semua provinsi dari Sabang hingga Merauke. Total jaringan backbone fiber optik milik XL Axiata mencapai lebih dari 103 ribu kilometer, yang mendukung lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu diantaranya BTS 4G, guna melayani lebih dari 56 juta pelanggan.

Layanan konvergensi “XL SATU”

Pada momentum perayaan HUT ke-25, XL Axiata mengenalkan layanan kovergensi pertama di Indonesia yang terus dikembangkan, yaitu “XL SATU Lite”. Dengan layanan inovatif ini merupakan pengembangan dari layanan “XL SATU Fiber” yang telah dikenalkan di awal Juni 2021 lalu. Dengan XL SATU Lite, pelanggan bisa mendapatkan layanan internet rumah yang super cepat menggunakan koneksi berteknologi wireless broadband, ditambah mendapat kuota selular besar yang bisa digunakan hingga 4 anggota keluarga tergantung paket yang dipilih. Selain itu, melalui aplikasi MyXL, pelanggan juga bisa mendapatkan berbagai kemudahan, seperti satu tagihan untuk seluruh kebutuhan internet keluarga. Proses pembelian juga sangat mudah, pelanggan cukup mengunjungi website https://satu.xl.co.id/

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Sebelumnya, dengan XL SATU Fiber, hanya pelanggan yang rumahnya berada di jangkauan XL HOME Fiber saja yang bisa menikmati layanan ini. Kini dengan XL SATU Lite, kami bisa menjangkau seluruh keluarga Indonesia di berbagai kota/kabupaten. Peluncuran layanan inovatif XL SATU ini merupakan salah satu misi kami untuk memberikan layanan internet yang berkualitas dengan beragam kemudahan dan harga yang terjangkau untuk seluruh keluarga Indonesia.”

Pada peluncuran perdana paket layanan konvergensi XL SATU Lite, tersaji 5 paket yang ditawarkan, yakni Paket Value, Smart, Family, Super User dan Ultimate dengan harga mulai dari Rp 129 ribu hingga Rp 499 ribu. Harga tersebut belum termasuk perangkat. Benefit yang didapatkan pelanggan adalah kuota unlimited FUP mulai dari 30GB hingga 320GB serta kuota bersama mulai dari 15GB hingga 100GB. Kuota bersama tersebut dapat digunakan mulai dari 2 hingga 4 orang anggota keluarga yang didaftarkan tergantung paket yang dipilih.

Sementara itu untuk XL SATU Fiber, pelanggan bisa mendapatkan internet rumah super cepat dan tanpa batas berteknologi fiber optik, ditambah dengan kuota selular besar yang bisa digunakan hingga 5 anggota keluarga. Selain itu, pelanggan bisa menikmati tayangan TV nasional hingga hiburan kelas dunia dari NETFLIX, VIDIO, CATCHPLAY+, MOLA, dan banyak lainnya dengan XL HOME Entertainment box, bebas biaya instalasi dan juga sewa perangkat karena semuanya sudah termasuk dalam harga langganan bulanan.

Paket langganan yang ditawarkan mulai dari kecepatan internet 30Mbps hingga 1Gbps, kuota seluler bersama mulai dari 15GB hingga 300GB yang bisa digunakan bersama dari 2 hingga 5 anggota keluarga. Untuk langganannya mulai dari Rp 274.000 hingga Rp 999.000. Pelanggan bisa melihat apakah area rumahnya sudah terjangkau dengan layanan XL SATU melalui website https://satu.xl.co.id/ dan diberikan keleluasaan untuk memilih layanan dan paket yang sesuai dengan kebutuhan keluarga.

Penawaran khusus HUT XL Axiata

Untuk memeriahkan hari jadinya yang ke-25 tahun, XL Axiata juga memberikan tiga penawaran khusus bagi pelanggan. Pertama, promo diskon 25% untuk semua produk XL, AXIS, dan XL PRIORITAS. Pada produk XL, diskon sebesar 25% diberikan untuk Paket AKRAB varian S 10GB, M 25GB, L 45GB, XL 80GB, dan XXL 160GB, promo tersebut bisa didapatkan di aplikasi myXL hanya pada tanggal 8 Oktober 2021.

Bagi pelanggan AXIS, diskon 25% diberikan untuk Paket BRONET 24 Jam 3GB, 5GB, dan 8GB, serta Paket OWSEM 64GB dan 120GB. Promo ini hanya bisa didapatkan di aplikasi AXISnet pada tanggal 8 Oktober 2021.

Bagi pelanggan pascabayar XL PRIORITAS, diskon 25% tersedia pada Paket Booster Komplit 30GB, Paket Booster Data 10GB, Paket Booster Work dan Study 50GB, Paket Booster Offnet 50 menit dan 50 SMS, dan Paket Booster Anynet 50 menit dan 50 SMS. Pelanggan XL PRIORITAS bisa mendapatkan promo diskon tersebut melalui aplikasi myXL, UMB *123#, XL Center, dan Whatsapp resmi 0818 8000 55.

Tak ketinggalan, diskon 25% juga berlaku bagi produk LIVE.ON. Pelanggan bisa memanfaatkan diskon ini pada Paket Live.On Base Plan 25GB-30 hari, Base Plan 50GB-30 hari, dan Base Plan 100GB-30 hari. Penawaran ini hanya berlaku juga pada tanggal 8 Oktober 2021.

Kedua, promo triple 25. Promo berupa paket kuota 25GB yang berlaku selama 25 hari dengan harga hanya Rp 25 ribu saja. Pada produk XL dan AXIS, promo ini akan memberikan paket kuota untuk pelanggan berupa kuota utama 2GB, kuota malam 8GB, kuota Youtube 5GB, dan kuota TikTok 10GB. Promo Triple 25 untuk produk XL PRIORITAS, pelanggan akan mendapatkan kuota utama 25GB seharga Rp 25 ribu. Promo Triple 25 ini bisa didapatkan khusus pada tanggal 8 Oktober 2021 yang tersedia diaplikasi myXL dan AXISnet.

Ketiga, promo bonus isi ulang pulsa. Bonus diberikan kepada setiap pelanggan yang melakukan isi pulsa XL atau AXIS minimal Rp 25 ribu pada tanggal 8 Oktober 2021, berupa kuota 2,5GB yang berlaku satu hari. Bonus ini bisa diambil di aplikasi myXL dan AXISnet.

Untuk pelanggan XL PRIORITAS, setiap melakukan isi ulang pertama PRIO Flex minimal Rp 25 ribu pada periode 1 – 30 Oktober 2021, secara otomatis akan mendapatkan bonus kuota utama 1GB yang dapat digunakan selama 30 hari. Selain itu, untuk pelanggan baru XL PRIORITAS, baik aktivasi baru maupun migrasi pada periode 1-30 Oktober 2021 akan mendapatkan spesial potongan harga paket myPRIO X Plan Gold, Platinum, Diamond, dan Ultima. Khusus pelanggan yang terundang untuk aktivasi migrasi melalui telesales, pelanggan tidak akan dikenakan biaya deposit serta berhak mendapatkan gratis kuota 8GB untuk akses Netflix, Youtube, Viu & Vidio, Instagram, Facebook, dan TikTok.

Program “XL Axiata Baik”

Memanfaatkan momentum ulang tahun yang ke-25 ini, perwakilan manajemen XL Axiata beserta karyawan melaksanakan aksi sosial untuk mendukung masyarakat pada bidang pendidikan. Melalui program “XL Axiata Baik” ini, XL Axiata dan karyawan memberikan donasi router dan akses internet gratis selama satu tahun dan donasi laptop layak pakai dari karyawan kepada Pondok Pesantren AL-IBTIDA di Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Masih di kegiatan yang sama, sejumlah karyawan juga akan mengisi kegiatan mengajar bagi para santri. Group Head People Development XL Axiata, Nashrudin Ismail secara simbolis menyerahkan donasi tersebut kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren AL-IBTIDA Tanjung Pakis, Mukti Ali, Rabu (5/10). Kegiatan ini akan terus berlangsung dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

Melalui Program XL Axiata Baik pula, Majelis Taklim XL Axiata (MTXL) menyalurkan beberapa program ziswaf yang sumber dananya dari para karyawan XL Axiata, diantaranya adalah dua program zakat, satu program infaq/sedekah dan tiga program wakaf. Dua program zakat dilakukan di Tuban dan Malang. Pertama, bedah rumah untuk janda sepuh sebatang kara warga Desa Sumbersari, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur. Kedua, zakat produktif depot air isi ulang di Kabupaten Malang, program ini membantu membuka lapangan kerja bagi para mustahik agar dapat mandiri secara ekonomi. Selanjutnya, satu program yang terkait dengan infaq/sedekah dari karyawan XL adalah pengadaan water station untuk filterisasi air siap minum bagi lima masjid di Bandung. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai bulan Oktober 2021 dan diperkirakan akan rampung pada bulan November 2021.

MTXL juga menyalurkan wakaf karyawan XL Axiata melalui tiga program wakaf yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Pertama, program wakaf penyediaan sarana air bersih dan renovasi jembatan di daerah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Kedua, kegiatan renovasi jembatan di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ketiga, program pembangunan Masjid di Desa Blang Beurandang, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. Pelaksanaan ketiga kegiatan tersebut akan dilaksanakan antara bulan Oktober dan November 2021 dan diperkirakan pembagunannya akan memakan waktu sekitar lima bulan ke depan.

SK/ibl

Most Popular

Ketua DPW PKB Riau Kunjungi Posko Mabes, Sugianto : Ini Menjadi Spirit dan Vitamin Bagi Kami

PEKANBARU(SK)- Anggota DPR RI, Abdul Wahid mendadak singgah ke Posko Pemenangan Maju Bersama Sugianto (Mabes) di Jalan Kaharudin Nasution, Kota Pekanbaru, Jumat (20/1/2023). Hadir...

PHR Temukan Cadangan Minyak Ribuan Barel

PEKANBARU(SK)--- Dengan target 592 sumur di tahun 2023, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya meningkatkan optimalisasi produksi minyak di Wilayah Kerja (WK) Rokan....

Permaskab Meranti Sukses Gelara Silaturahmi dan Wirid Bersama

Dikemas dalam Podcast Tuk Wan Channel PEKANBARU(SK)-Dalam upaya meningkatkan silaturahmi sesama warga Meranti di Pekanbaru, Perkumpulan Masyarakat Kabupaten (Permaskab) Meranti Riau menggelar kegiatan silaturahmi dan...

Geliat UMKM Batu Bata Merah

PEKANBARU((SK)- UMKM Batu Bata Merah sudah semestinya menjadi perhatian serius oleh pemerintah. Karena, UMKM ini salah satu contoh usaha yang masih bisa mempertahankan eksistensinya...

Nasional

XL Axiata Raih Kinerja Solid Kualitas Jaringan Dorong Pertumbuhan Pendapatan

0
Jakarta(SK)-- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meraih kinerja solid sepanjang sembilan bulan pertama 2022. Pendapatan meningkat 9% lebih tinggi dari periode yang sama...

Pengamanan KTT G20, Polri Gunakan Face Recognition

0
BALI(SK) - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali menggelar latihan pra Operasi Puri Agung 2022 dalam rangka pengamanan pelaksanaan presidensi KTT G20 di Bali. Latihan...

XL Axiata Bekali Wisudawan Universitas Andalas, Kiat Hadapi Dunia Kerja

0
Padang(SK) -- Melalui program XL Axiata Future Leaders (XLFL), PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memberikan pembekalan kepada para wisudawan Universitas Andalas Padang (Unand)....

Efisiensi Proses Bisnis, KBI integritaskan 3 ISO

0
Jakarta(SK) -- PT Kliring Berjangka Indonesia mengintegrasikan ISO 9001 tentang Sistem Manajemen Mutu, ISO/IEC 27001:2013 Sistem Manajemen Keamanan Informasi dan ISO 37001:2016 Sistem Manajemen...

Dunia Games Telkomsel Gelar DG Con 2022, Festival Games Terbesar di Indonesia secara Hybrid...

0
Jakarta(SK) – Telkomsel melanjutkan konsistensinya dalam memperkuat ekosistem dan industri gaming serta esports di Indonesia untuk terus berkembang semakin inklusif. Hal ini diwujudkan dengan menggelar...

Riau

Ketua DPW PKB Riau Kunjungi Posko Mabes, Sugianto : Ini Menjadi Spirit dan Vitamin...

0
PEKANBARU(SK)- Anggota DPR RI, Abdul Wahid mendadak singgah ke Posko Pemenangan Maju Bersama Sugianto (Mabes) di Jalan Kaharudin Nasution, Kota Pekanbaru, Jumat (20/1/2023). Hadir...

PHR Temukan Cadangan Minyak Ribuan Barel

0
PEKANBARU(SK)--- Dengan target 592 sumur di tahun 2023, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya meningkatkan optimalisasi produksi minyak di Wilayah Kerja (WK) Rokan....

Permaskab Meranti Sukses Gelara Silaturahmi dan Wirid Bersama

0
Dikemas dalam Podcast Tuk Wan Channel PEKANBARU(SK)-Dalam upaya meningkatkan silaturahmi sesama warga Meranti di Pekanbaru, Perkumpulan Masyarakat Kabupaten (Permaskab) Meranti Riau menggelar kegiatan silaturahmi dan...

Geliat UMKM Batu Bata Merah

0
PEKANBARU((SK)- UMKM Batu Bata Merah sudah semestinya menjadi perhatian serius oleh pemerintah. Karena, UMKM ini salah satu contoh usaha yang masih bisa mempertahankan eksistensinya...

Tetap Kritis Demi Rakyat

0
DPW Ummat Riau Syukuran PEKANBARU(SK),- Partai Ummat tetap konsisten memperjuangkan perubahan dari kondisi negeri sekarang, ini sudah berlangsung sejak lama. "Sebelum partai ini resmi ikut jadi...

Hukum

Iptu Rudi Sitinjak Polisi Tegas dan Humanis Dengan Segudang Prestasi Olahraga, Kembali Harumkan Nama...

0
PEKANBARU(SK) - Inspektur Polisi Satu (Iptu) Rudi Artono Sitinjak, merupakan personel polisi berprestasi di bidang olahraga. Pria yang menjabat sebagai Plh Kasi Propam Polres...

Nurhayati Tak Kuasa Menahan Tangis, Kapolres Inhu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Impiannya.

0
INHU(SK) - Sambil menggendong cucunya yang masih Balita, Nurhayati (52 tahun), warga Desa Petaling Jaya, Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), tak kuasa menahan...

Pengamanan KTT G20, Polri Gunakan Face Recognition

0
BALI(SK) - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali menggelar latihan pra Operasi Puri Agung 2022 dalam rangka pengamanan pelaksanaan presidensi KTT G20 di Bali. Latihan...

Sadis, Demi Polis Asuransi, Pasutri di Duri Bakar Jenazah ODGJ

0
DURI(SK) - Tidak perlu waktu lama, tim Opsnal Polres Bengkalis dan Polsek Pinggir mengungkap kasus tewasnya korban di dalam mobil Pickup, Jalan Arifin K,...

Pedagang Sapu Keliling Kaget Bukan Kepalang, Dagangan Diborong Pak Polisi

0
PEKANBARU(SK) - Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Riau, Kombes Pol Wendry Purbyantoro SH mendadak menghentikan laju kendaraan dinasnya saat melintas di Jalan Diponegoro, Selasa...

Kesehatan

Tangkal Bencana Asap, Dandim Bengkalis ajak Sektor Perusahaan ikut Cegah Karhutla

0
DURI(SK)– Tak hanya pemerintah daerah (Pemda) Bengkalis, maupun TNI/Polri. Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto juga ingatkan seluruh sektor usaha maupun...

Entaskan COVID-19, Dandim Bengkalis Ajak Seluruh Perusahaan di Duri Percepat Vaksinasi

0
DURI(SK)– Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto gelar silahturahmi dengan seluruh pimpinan perusahaan di wilayah tugas Koramil 03/Mandau, Rabu (30/3). Kegiatan itu...

Wakapolri Beri Penghargaan Atas Pencapaian Vaksinasi Tertinggi Di Wilayah Hukum Polda Riau

0
PEKANBARU(SK) - Kegiatan Vaksinasi serentak dilaksanakan di seluruh wilayah  jajaran Polda Riau dengan jumlah 317 titik dengan target sasaran  64.000 Dosis, sedangkan di kota...

Capaian Vaksinasi di Riau Tinggi, Wakapolri Minta Masyarakat Tidak Euforia dan Jaga Ketat Prokes

0
PEKANBARU(SK) - Meski pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Riau tinggi, namun masyarakat diminta tidak ber euforia, dan mengabaikan protokol kesehatan. Demikian disampaikan oleh Wakapolri,...

D’Royal Skin Aesthetic Clinic Kini Hadir di Pekanbaru

0
PEKANBARU(SK)- Grand Opening D'Royal Skin Aesthetic Clinic Berlangsung Semarak. Kegiatan beralamat di Jalan Rajawali Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Minggu 13 Maret 2022. Kegiatan diawali dengan sambutan...